get app
inews
Aa Read Next : Terkini! KPU Umumkan Pemenang Pilpres 2024, Berikut Detailnya

Arak-arakan PDI Tiba di KPU, Jalan Imam Bonjol Arah Sudirman Macet

Senin, 01 Agustus 2022 | 09:15 WIB
header img
Arak-arakan kader yang mengiringi pendaftaran PDIP ke KPU mengakibatkan kemacetan di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Senin (1/8/2022). (MNC Portal/Bachtiar Rojab)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Rombongan arak-arakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tiba di kantor KPU RI di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). Arak-arakan itu untuk mengiringi pendaftaran PDIP sebagai peserta Pemilu 2024.

Berdasarkan pantauan MNC Portal di lokasi, rombongan PDIP yang datang dengan arak-arakan alat musik serta pakaian adat tradisional turut memeriahkan di luar kawasan kantor KPU.

Akibatnya, lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, terpantau ramai lancar hingga kemacetan. Terdengar, suara klakson kendaraan turut mengiringi adanya kemeriahan yang terjadi di kantor KPU.

Diketahui, PDIP datang menjadi kandidat pendaftar kedua melalui arak-arakannya. Terlihat, ratusan anggota parpol menggunakan warna merah kebesarannya berjalan serentak memasuki kawasan KPU RI.

Bahkan, dari rombongan PDIP yang datang ke KPU, beberapa dari mereka turut mencuri perhatian, terdapat beberapa peserta yang berlenggak-lenggok menggunakan pakaian adat tradisional.

Mereka juga membawa alat musik hingga serentak membuat pengendara motor di kawasan Imam Bonjol ramai menyaksikan hal tersebut. Mereka juga memainkan alat musik angklung serta lagu-lagu keroncong di luar kawasan kantor KPU.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut