get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Kereta Api Seruduk Odong-Odong, 9 Penumpang Tewas

Selasa, 26 Juli 2022 | 14:31 WIB
header img
Odong-Odong Ringsek Usai Di Tabrak Kereta Api (Foto. Madani)

SERANG, iNewsPandeglang.id – Sedikitnya 9 orang tewas dan belasan penumpang odong-odong, mengalami luka-luka, akibat kecelakaan odong-odong tertabrak kereta api di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten. Selain orang dewasa, ada anak-anak menjadi korban jiwa dalam kecelakaan itu.

 

"Dikabarkan ada 9 korban, ada anak-anak dan dewasa," ucap, Kapolsek Kragilan Kompol Yudi Wahyu di lokasi, Selasa (26/7/2022).

 

Korban yang mengalami luka-luka dibawa ke puskesmas terdekat di Kecamatan Kragilan dan korban tewas dibawa ke RSDP Serang.

 

Dari keterangan dari sopir odong-odong, total ada 20 orang yang menaiki odong-odong tersebut. Ada dua rombongan odong-odong dari arah Walantaka menuju Kragilan.

 

"Informasi sopir saya tanya ada 20 orang," ujarnya.

 

Saat ini sopir odong-odong saat ini masih diperiksa di kantor polisi. Polisi masih mendata berapa jumlah korban jiwa akibat kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB tersebut.

 

Salah seorang warga bernama Suhendar menginformasikan kejadian di kampung Toplas di pintu rel kereta pukul 11.00 WIB. Odong-odong membawa anak-anak, termasuk warga.

 

"Saat terjadi pada jam 11, ada korban jiwa, " kata  Suhendar kepada media saat dikonfirmasi, Selasa (26/7).

 

Korban berserakan ada dimana-mana.Petugas langsung mengevakuasi korban dengan ambulans. Namun belum di ketahui jumlahnya.

 

"beberapa ambulans datang dari Kabupaten Serang, " ujarnya.

 

Hingga saat ini warga, katanya, juga masih berkumpul di lokasi. Odong-odong sendiri belum dievakuasi karena belum ada petugas.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut