get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kecelakaan Bus SMK Lingga Kencana: 12 Korban Meninggal Dunia, 4 Orang Luka Berat

Sopir Diduga Mengantuk, Minibus Terjun ke Jurang Sedalam 100 Meter di Cianjur

Senin, 25 Juli 2022 | 18:34 WIB
header img
Petugas menderek bangkai kendaraan yang masuk jurang du Jalan Nasional Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Senin (25/07/2022).

CIANJUR, iNewsPandeglang.id - Sebuah minibus Daihatsu Xenia D 1291 YTT terjun ke jurang sedalam 100 meter di Jalan Nasional Ciwideuy-Cidaun tepatnya di Desa Naringgul, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur, Senin (25/07/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir dan penumpang mengalami luka serius.

Koban diketahui warga Kampung Makbul RT03/04, Desa Pasirjambu, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung. Semua korban dibawa ke Puskesmas Naringgul untuk penanganan medis.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa tersebut terjadi saat kendaraan yang melaju dari arah Cidaun menuju Bandung. Tepat di lokasi kejadian, kendaraan yang berpenumpang empat oranng itu langsung terjun ke dalam jurang.

Seorang penumpang selamat, Soni Akbar (24) mengatakan, dirinya tidak mengetahui persis kendaraannya saat masuk jurang. Namun, Soni mengaku saat sadar sudah berada di jurang. 

"Saya tidak ingat pas awal masuk jurangnya, tiba tiba sudah ada di bawah (jurang). Karena melihat teman-teman tidak sadarkan diri pada saat itu saya lari ke atas untuk cari bantuan," kata Soni, di Puskesmas Naringgul, Senin (25/07/2022).

Diduga, kata dia, sopir minibus yang juga temannya tersebut mengantuk saat melintas di jalan tersebut. Sehingga, tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan masuk jurang.

"Karena mungkin cape. Alhamdulillah teman-teman saya selamat, hanya alami luka-luka," ujarnya.

Sementara Kapolsek Naringgul AKP Badru Salam mengatakan, dugaan sementara peristiwa tersebut dikarenakan sopir mengantuk. Namun, pihaknya tengah melakukan pendalaman.

"Dugaan sementara terjadinya kecelakaan tunggal mobil masuk jurang diduga driver mengantuk, anggota sedang mendalami," katanya.

Saat ini, seluruh penumpang tengah menjalani perawatan di Puskesmas Naringgul.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut