get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Liga 1 2023/2024, ada Persib vs Madura United hingga Persita Tangerang Hari Ini

Persib Bandung Ditahan Imbang 2-2 Bhayangkara FC di Pekan Ke-1 Liga 1, Ini Penyebabnya

Senin, 25 Juli 2022 | 00:42 WIB
header img
Penyebab Pesib Bandung imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2022-2023 Foto: Instagram persib

BEKASI, iNewsPandeglang.id - Persib Bandung imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2022-2023. Tim berjuluk Maung Bandung itu harus puas meraih satu poin di laga perdana Liga 1 2022-2023 lawan Bhayangkara FC.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu 24 Juli 2022 malam WIB, Maung Bandung tertinggal lebih awal lewat gol Youssef Ezzejjari (38'). Akan tetapi, Persib Bandung bangkit lewat gol Rachmat Irianto (42') dan Frets Butuan (48').

Sayangnya, di akhir babak kedua, Sani Rizki (85') berhasil memupus kemenangan Persib Bandung yang sudah di depan mata. Alhasil kedua tim berbagi satu poin di pekan pertama.

Usai pertandingan, Robert Alberts menjelaskan penyebab timnya ditahan imbang di menit akhir. Menurutnya, Persib Bandung kehilangan banyak pemain tinggi yang bisa mengantisipasi bola lambung.

Akibatnya, Persib Bandung kecolongan lewat tandukkan tajam Sani Rizki. Alhasil, Maung Bandung harus puas meraih hasil imbang dalam pertandingan ini.

"Kami mengganti pemain seperti Zalnando (yang punya postur tinggi), kami kehilangan pemain yang tinggi. Seperti juga David da Silva. Mereka (Bhayangkara FC) punya bola atas," kata Robert Alberts dalam konferensi pers pasca pertandingan.

"Kami punya pemain tinggi, kami harus berpikir, tentunya tidak mudah. Tetapi, pemain yang kami inginkan mengalami cedera," sambungnya.

Diketahui, David da Silva memang masih menjalani pemulihan cedera. Namun, ia tetap dimainkan oleh Robert Alberts sebagai starter dalam pertandingan tersebut. Hal itu terbukti kurang efektif untuk daya gedor Persib Bandung.

Sementara itu, untuk pertandingan selanjutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Madura United. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 30 Juli 2022 mendatang.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut