get app
inews
Aa Read Next : Terjatuh dari Kapal di Perairan Pasauran Carita, Nelayan Pandeglang Ini Ditemukan Tewas

Cari Ikan di Perairan Pulau Peucang, 1 ABK Kapal Tenggelam hingga Saat Ini Belum Ditemukan

Minggu, 24 Juli 2022 | 21:47 WIB
header img
Kecelakaan menimpa Anak Buah Kapal (ABK) Nelayan KM Sumber Sari 2 hilang tenggelam di perairan Pulau Peucang, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten pada Sabtu 23 Juli 2022. (Foto istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan menimpa Anak Buah Kapal (ABK) Nelayan KM Sumber Sari 2 hilang tenggelam di perairan Pulau Peucang, Kecamatan Sumur, Pandeglang, Banten pada Sabtu 23 Juli 2022.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor SAR Banten Adil Triyanto bahwa Kantor SAR Banten menerima informasi hilangnya satu ABK KM. Sumber Sari 2 seorang pria bernama Dirman (30) warga Kampung Cicadas, Kecamatan Labuan, Pandeglang Banten. Kapal tersebut sedang mencari ikan di sekitaran Pulau peucang dan dinyatakan hilang pada sabtu (23/7) pukul 01.00 WIB.

" Dalam pencarian hari ini (tim SAR gabungan) melakukan pencarian disekitar LKP (Lokasi Kejadian Peristiwa) dengan keluarga korban dan nahkoda kapal KM. Sumber Sari 2 dengan radius sekitar 50 NM, "katanya Minggu ( 24/7/22).


Petugas SAR Gabungan lakukan pencarian terhadap 1 ABK Kapal hilang tenggelam di perairan Pulau Peucang

Namun lanjut Adil, pada pencarian saat ini tim SAR gabungan belum menemukan korban yang hilang tersebut dan akan dilanjutkan esok hari.

Adil menuturkan, kendala dalam pelaksanaan pencarian hari ini adalah cuaca di sekitar lokasi yang cukup beragam dan Pulau Peucang berbatasan langsung dengan samudera hindia.

"Saat pencarian kemarin tim SAR gabungan terkendala oleh kondisi laut yang bergelombang hingga 1.5 meter membuat jarak pandang khususnya yang berada di alut yang digunakan pencarian menjadi terbatas,"ungkapnya.

Pihaknya akan memperluas pencarian pada hari ke dua besok (25/7) dan memaksimalkan pencarian.

" Pada hari ke 2 besok kami akan memperluas pencarian di pulau panaitan dan pesisir Pulau Peucang, dan akan menyebarkan infomarsi melalu nelayan yang sedang mencari ikan di sekitaran perairan Sumur dan semoga besok korban segera ditemukan,"pungkas Adil.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut