get app
inews
Aa Read Next : Ngeri! WHO Ungkap Pasien di Jalur Gaza Diamputasi Tanpa Obat Bius

Cacar Monyet Jadi Darurat Kesehatan Dunia, Pria Gay Rentang Terinfeksi

Minggu, 24 Juli 2022 | 11:08 WIB
header img
Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus, secara resmi menetapkan bahwa wabah Cacar Monyet sebagai darurat kesehatan dunia.

Pandeglang, iNewsPandeglang.id - Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO secara resmi menetapkan bahwa wabah Cacar Monyet sebagai darurat kesehatan dunia. Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Jenderal WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus melalui laman resmi Reuters.

"Wabah cacar monyet telah menyebar ke seluruh dunia dengan cepat, melalui mode penularan baru, yang terlalu sedikit dipahami. Saya telah memutuskan bahwa wabah cacar monyet global merupakan keadaan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional,” terang Tedros.

Selain itu Tedros juga menjelaskan bahwa wabah ini rentan terkena oleh pasangan yang berhubungan seks sesama pria (Gay).

"Meskipun saya menyatakan darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional, untuk saat ini wabah ini terkonsentrasi di antara pria yang berhubungan seks dengan pria, terutama mereka yang memiliki banyak pasangan seksual," kata Tedros dalam jumpa pers di Jenewa.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut