get app
inews
Aa Read Next : Alun-alun Pandeglang jadi Lokasi Nobar Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

BKSDM Pandeglang Bakal Prioritaskan Ribuan Tenaga Teknis Diangkat Jadi PPPK

Kamis, 21 Juli 2022 | 18:45 WIB
header img
BKSDM Pandeglang Bakal Prioritaskan Ribuan Tenaga Teknis Diangkat Jadi PPPK (Foto Ilustrasi/iNews)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id –Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pandeglang memastikan ribuan tenaga honorer di Kabupaten Pandeglang bakal diangkat menjadi PPPK pada tahun 2023 mendatang.

 

Ada sebanyak 7.000 honorer di Kabupaten Pandeglang yang belum diangkat menjadi PPPK atau PNS, sedangkan yang sudah dilantik oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi PPPK sebanyak 2.149.

 

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kabupaten Pandeglang, Muhamad Amri mengatakan, pihaknya melakukan pengajuan kuota formasi sebanyak 5.000 tenaga pegawai honorer ke Pemerintah Pusat untuk memprioritaskan tenaga honorer di Kabupaten Pandeglang diangkat menjadi PPPK.

 

"Yah kita ajuin ke Pemerintah Pusat coba ajuin 5.000 karena mereka sudah mengabdi berpuluh tahun ada umurnya yang udah 50 tahun, kita coba prioritaskan formasi seperti tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga guru, yah kita prioritaskan tenaga teknis," kata Amri saat diwawancarai iNewsPandeglang.id, Kamis (21/7/2022).

 

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang, Udi Juhdi mengungkapkan, dirinya terus mendorong dan mengusulkan sejumlah tenaga honorer di kabupaten Pandeglang yang sudah banyak membantu Pemerintahan untuk segera bisa diangkat menjadi PPPK.

 

"Kita akan mendorong Pemerintah agar segera mengusulkan tenaga honorer di Pandeglang bisa terangkat menjadi PPPK atau PNS, karena mereka sudah banyak membantu kita, yah tenaga teknis salah satunya yang patut kita hargai, semoga usulan kami bisa terealisasi yah semoga diangkat pada tahun 2023," ungkapnya.

 

Sementara Pegawai Honorer Pandeglang, Irfan menuturkan, untuk tenaga teknis dari 7.000 honorer yang belum diangkat menjadi PPPK atau PNS, dirinya meminta tenaga teknis bisa untuk di prioritaskan lantaran sudah mengabdi puluhan tahun.

 

"Jadi jangan sampai admistrasi atau teknis sedikit kuotanya, seperti guru atau kesehatan itukan sudah banyak yang diterima, tapi untuk tenaga teknis masih banyak, seraya berharap ibu bupati bisa memprioritaskan tenaga teknis," tuturnya. 

 

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut