get app
inews
Aa Read Next : Jokowi Naikan Tunjangan Pegawai Bawaslu Jelang Pencoblosan, Paling Tinggi Rp29 Juta

Jokowi-Putin Duet? Kembangkan Transportasi Indonesia Seperti di Moskow

Jum'at, 01 Juli 2022 | 22:36 WIB
header img
Pertemuan Jokowi dan Putin di Moskow (foto : istimewa )

Moskow, iNewsPandeglang.id - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin hari ini 1 Juli 2022. Dalam pertemuan tersebut Putin menyambut hangat kedatangan Jokowi di Moskow sebagai ibu kota Rusia.

“Kami dengan senang hati menyambut Presiden Republik Indonesia di Kremlin. Ini adalah kunjungan pertama Bapak Joko Widodo sebagai Presiden ke ibu kota kita, Moskow,” kata Putin dilansir dari Kremlin.ru

Dalam pertemuan tersebut Putin mengungkapkan ketertarikannya dan ingin terlibat dalam pemindahan ibu kota negara (IKNIndonesia. Dia bahkan juga ingin membantu pengembangan nuklir di Indonesia. 

Dia menyebut secara khusus tertarik pada pengembangan infrastruktur transportasi terutama kereta di Indonesia. "Russian Railways dapat bergabung dalam inisiatif implementasi skala besar oleh kepemimpinan Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke pulau Kalimantan," ujar Presiden Putin

Dia mencontohkan sistem transportasi kereta di Moskow. Putin berharap IKN dapat seperti Moskow nantinya.

Putin juga mengingatkan kembali ada banyak perusahaan bidang energi yang saat ini beroperasi di Indonesia. Dia mengambil contoh Rosatom State Corporation yang juga siap terlibat dalam bidang teknologi nuklir untuk dunia kedokteran dan pertanian.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Berita iNews Pandeglang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut