get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Berhasil, Pemkab Pandeglang Terima Penghargaan Universal Health Coverage Award 2024

Ini Kata Wapres: BUMN, Swasta Hingga BUMDes Harus Bersinergi Dukung Pembangunan Desa di Daerah

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:01 WIB
header img
Wakil Presiden Republik Indonesia. (Foto: iNews.id/Okezone)

Jakarta, iNewsPandeglang.id – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Swasta, dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) harus bersinergi bangun desa.

“Saya meminta BUMN, Swasta dan BUMDes terus bersinergi mendukung pembanguan desa,” tegas Wapres pada acara pemberian penghargaan Promosi Desa Wisata Nusantara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDPTT), di JS Luwansa, Jakarta, Kamis (23/6/2022).

Wapres mengatakan dukungan BUMN, swasta, juga BUMDes diharapkan dapat mempercepat pembangunan ekonomi perdesaan pasca pandemi Covid-19.

Mengingat, pembangunan desa merupakan pusat pertaruhan pembangunan Indonesia di masa depan.

“Jika desa kuat dan mandiri, maka mimpi Indonesia Maju akan makin mudah diwujudkan,” tegasnya.

Bahkan, saat ini desa juga menjadi titik awal pengungkit pemulihan ekonomi masyarakat, sehingga pemerintah pun mendorong ekonomi desa untuk terus bergerak.

“Saya menghargai gagasan Kementerian Desa PDTT dan ISSF yang menyelenggarakan pemberian penghargaan ini, yang diharapkan dapat menumbuhkan motivasi kepada BUMN/Swasta untuk mendukung pengembangan BUMDes melalui program CSR,” ucapnya.

Wapres mengatakan CSR korporasi yang bertujuan untuk pembinaan BUMDes ini diharapkan dapat mendorong upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat desa, yang selanjutnya dapat mewujudkan struktur perekonomian nasional yang kokoh, berkembang, dan berkeadilan.

“Saya berharap BUMN/Swasta terus mengembangkan program CSR ini, dengan memotivasi masyarakat menciptakan inovasi-inovasi yang mendukung pengembangan desa wisata yang berkelanjutan,” paparnya.

Wapres juga menyampaikan selamat kepada para penerima penghargaan Program CSR BUMN/Swasta dan Promosi Desa Wisata Nusantara.

“Semoga penghargaan ini bisa menjadi pemantik inspirasi bagi pengembangan desa wisata yang lain," lanjutnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada BUMN/swasta dan semua pihak yang telah memberikan perhatian kepada para pegiat pembangunan desa,” pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut