get app
inews
Aa Read Next : Bukan di Puncak, Ini Bukit Sinyonya, Camping Groud Favorit Terbaru di Pandeglang Banten

DPC Demokrat Pandeglang Minta WH Dipecat Dengan Tidak Hormat!

Jum'at, 17 Juni 2022 | 20:21 WIB
header img

Pandeglang Banten, iNewsPandeglang.id – Kepindahan mantan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) ke Partai Nasdem menuai kritik di tubuh Partai Demokrasi terutama di wilayah Banten. Seperti kritik pedas disampaikan Ketua DPC Demokrat Pandeglang Fuhaira yang meminta WH dipecat dengan tidak hormat.

Ia mengatakan, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Pandeglang telah melayangkan surat rekomendasi ke pimpinan agar memecat WH.

“Saya sudah merekomendasikan untuk memecat WH,” kata dia dalam rilis yang dikirim ke iNewsPandeglang.id, Jumat (17/6/2022).

Kepindahan WH ke Nasdem pun, kata dia, sudah diperkirakan olehnya. Malah ia menilai WH sebagai kader Demokrat kurang loyal terhadap partai.

“Saya sudah menduga atas sikap pindah haluannya WH yang alasannya klasik. Karena dia menduga tidak akan didukung Demokrat, untuk mencalonkan Gubernur. Mungkin ia sadar diri, karena selama menjadi Gubernur yang diusung oleh partai Demokrat, integritas dan loyalitas pada partai kurang terlihat,” selorohnya

Dirinya menuturkan, jika partai Demokrat harus merasa bersyukur dengan kepindahannya. Karena, kata dia, masih banyak calon-calon pemimpin yang lebih baik dan lebih pantas untuk dicalonkan menjadi Gubernur Banten selanjutnya.

“Saya kira kita patut bersyukur, untuk apa dipertahankan. Bila perlu dipecat tidak hormat kader seperti itu, dan alasan ia pindah ingin maju kembali gubernur, kader Pandeglang siap memblokadenya dengan calon usungan Demokrat seperti Bu Iti Jayabaya, yg lebih muda dan open mind,” ujarnya.

Selain itu, ada pak Arief yang menjabat Walikota Tangerang. Kemudian masih ada juga Rizki Natakusumah yang sekarang menjadi anggota DPR RI, dan masih banyak lainnya,” sambung Fuhaira.

Ia pun juga menilai, masa kepemimpinan WH selama menjadi Gubernur Banten belum adanya perubahan yang signifikan. “Jadi Gubernur kemarin pun, hasilnya tidak kelihatan. Ada membuat GOR bagus, namun sayang, hanya meninggalkan hutang saja,” tandasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut