CILEGON, iNewsPandeglang.id – Dalam upaya mempererat hubungan dengan pelanggan sekaligus meningkatkan kualitas layanan, Pelindo Regional 2 Banten menggelar acara “Ngopi Bareng”, Rabu (16/7/2025) di Kantor Pelindo, Pelabuhan Ciwandan.
Acara ini jadi momen penting bagi Pelindo dan mitra strategis untuk duduk bersama, bertukar pikiran, serta membangun kolaborasi demi pelayanan pelabuhan yang semakin optimal.
Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 35 perusahaan pengguna jasa, seperti pemilik kargo curah pangan, agen pelayaran, dan perusahaan bongkar muat (PBM). Tak hanya itu, “Ngopi Bareng” juga diinisiasi bersama oleh PTP Nonpetikemas Cabang Banten, Pelindo Jasa Maritim Wilayah Banten, dan PT Jasa Armada Indonesia Tbk Area II Banten.
General Manager Pelindo Regional 2 Banten, Benny Ariadi, menegaskan bahwa masukan dari pelanggan sangat penting sebagai bahan evaluasi untuk peningkatan layanan pelabuhan.
“Customer input is the best consultant. Forum ini bukan hanya kumpul santai, tapi wadah penting untuk mendengar langsung kebutuhan mitra,” kata Benny dalam sambutannya.
Sinergi Lintas Anak Usaha Pelindo
Acara ini juga dihadiri oleh jajaran manajemen Pelindo Group, antara lain Indra Hidayat Sani (Dirut PTP Nonpetikemas), Andi Purwantoro (Branch Manager PTP Banten), Capt. Yusrian (Pelindo Jasa Maritim Banten) dan Erma Arifin (GM Jasa Armada Indonesia Banten)
Selain menjalin silaturahmi, forum ini menghadirkan diskusi interaktif membahas capaian operasional, transformasi layanan digital, serta peningkatan fasilitas seperti jembatan timbang di Pelabuhan Ciwandan.
Pelindo Regional 2 Banten terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan efisiensi pelabuhan, termasuk:
Standarisasi layanan
- Digitalisasi operasional
- Pengurangan waktu sandar kapal (port stay)
- Percepatan arus barang (cargo stay)
“Kami ingin Pelindo Banten jadi mitra terbaik dan terus berkembang bersama pengguna jasa,” tutup Benny.
Editor : Iskandar Nasution
Artikel Terkait