Bus Pulang dari Pernikahan Keluarga Banten Masuk Jurang di Pekalongan, Korban Berjatuhan!

Suryono Sukarno
Kecelakaan di Pekalongan, bus rombongan keluarga dari Banten yang kembali dari pernikahan terjun ke jurang, meninggalkan satu korban tewas dan puluhan terluka. Warga dan relawan bahu-membahu melakukan evakuasi. Foto Tangkapan Layar Video Viral

PEKALONGAN, iNewsPandeglang.id - Sebuah tragedi mengerikan terjadi di Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, pada Sabtu sore (19/10/2024). Sebuah bus yang mengangkut rombongan keluarga dari Balaraja, Banten, mengalami kecelakaan fatal saat mereka dalam perjalanan pulang dari sebuah acara pernikahan.

Kejadian tersebut berlangsung tiba-tiba ketika bus yang dipenuhi penumpang tersebut oleng dan terjatuh ke dalam jurang. Sarihan, salah satu penumpang yang selamat, menceritakan momen menegangkan tersebut. 

"Kami baru saja pulang dari acara pernikahan keluarga. Ketika bus melintas di lokasi, kendaraan itu mendadak kehilangan kendali dan terjatuh ke dalam jurang. Semua terjadi begitu cepat," ungkapnya.

Dari insiden tersebut, satu orang dilaporkan tewas, sementara 33 penumpang lainnya mengalami luka-luka. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut segera memberikan pertolongan. Aparat Sat Lantas Polres Pekalongan, bersama dengan warga dan relawan, bergegas mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kajen Pekalongan untuk mendapatkan perawatan medis.

"Iya benar terjadi kecelakaan bus di daerah Linggoasri. Data detail mengenai korban masih dalam pendataan, dan identitas korban yang meninggal dunia belum diketahui," ujar Kasi Humas Polres Pekalongan, Iptu Suwarti.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network