Prabowo Akhirnya Duduki Kursi Presiden! Inilah Jalan Panjang yang Dilaluinya

Binti Mufarida
Prabowo Subianto saat menjabat sebagai Danjen Kopassus, memimpin pasukan elite TNI AD dengan penuh dedikasi dan keberanian. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Setelah puluhan tahun berjuang tanpa henti, Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto akhirnya akan dilantik sebagai Presiden Indonesia ke-8 pada Minggu (20/10/2024). Jalan hidupnya yang penuh lika-liku, mulai dari karier militer hingga dunia politik, menjadikan perjalanannya menuju puncak kekuasaan sebagai cerita panjang yang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan.

Prabowo bukan hanya seorang politisi, tetapi juga pejuang sejati yang telah membuktikan dedikasinya terhadap bangsa ini. Terlahir dari keluarga terkemuka, ayahnya, Soemitro Djojohadikusumo, merupakan seorang pakar ekonomi yang pernah menjabat sebagai menteri di era Presiden Soekarno hingga Soeharto, sementara ibunya, Dora Marie Sigar, adalah sosok yang kuat dan penuh kasih. Meskipun banyak menghabiskan masa kecilnya di luar negeri, Prabowo tak ragu untuk memilih jalan hidup yang penuh tantangan dengan masuk ke Akademi Militer di Magelang, Jawa Tengah. Dedikasinya selama 28 tahun di dunia militer telah membawa Prabowo ke medan-medan pertempuran yang sulit.

Pada usia 26 tahun, ia sudah dipercaya memimpin operasi Nanggala di Timor Timur, menjadikannya komandan termuda saat itu. Keberaniannya dalam memimpin operasi Seroja untuk menangkap pemimpin Fretilin, Nicolau dos Reis Lobato, semakin mengokohkan namanya sebagai seorang prajurit tangguh. Karier militernya terus melejit hingga akhirnya ia menjadi Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus), posisi yang membawa tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan negara.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network