Mengapa Timnas Indonesia Kalah dari China? Shin Tae-yong Sebut Satu Penyebab Mencengangkan!

Andika Rachmansyah
Pelatih Shin Tae-yong memberikan komentar usai kekalahan Timnas Indonesia 1-2 dari China dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Qingdao, Selasa (15/10/2024). (Foto : PSSI)

Kekalahan ini mengakhiri tren positif Timnas Indonesia yang sebelumnya belum terkalahkan di Grup C. Skuad Garuda kini duduk di posisi lima klasemen dengan koleksi tiga poin dari empat laga, sementara China mengejar di urutan enam dengan poin yang sama.

Dengan dua laga penting menanti di bulan November menjamu Jepang dan Arab Saudi Shin Tae-yong harus bekerja keras untuk membangkitkan motivasi dan semangat para pemainnya. "Kita harus belajar dari kekalahan ini dan memperbaiki apa yang salah. Motivasi harus ditingkatkan agar kita bisa meraih hasil positif di pertandingan mendatang," tegasnya.

Momen ini menjadi pelajaran bagi Timnas Indonesia untuk tidak hanya meningkatkan keterampilan di lapangan, tetapi juga menumbuhkan semangat juang yang diperlukan untuk bersaing di level internasional. Pertarungan berikutnya akan menjadi ujian nyata bagi kemampuan Shin Tae-yong dan anak asuhnya untuk bangkit dari keterpurukan. Apakah mereka bisa menunjukkan perubahan yang diharapkan? Hanya waktu yang akan menjawab.



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network