Heboh! Mobil Dinas Pakai Plat Hitam Tertangkap, Coba Kabur dari Razia di Pandeglang

Iskandar Nasution
Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang menghentikan mobil dinas milik Pemkab Pandeglang yang menggunakan plat hitam saat razia Operasi Zebra Maung 2024 di Jalan Mayor Widagdo. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id Sebuah mobil dinas milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Banten, membuat heboh saat terjaring razia dalam Operasi Zebra Maung 2024 di Jalan Mayor Widagdo, Pandeglang, Senin (14/10/2024). Kendaraan yang seharusnya menggunakan plat nomor merah ini justru memakai plat hitam, dan bahkan berusaha kabur untuk menghindari pemeriksaan oleh petugas lalu lintas.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi ketika anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pandeglang mengejar mobil tersebut yang berusaha meloloskan diri. Setelah dihentikan, mobil tersebut diketahui milik Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang dan segera dibawa ke pos Satlantas untuk penindakan lebih lanjut.

Saat dikonfirmasi, pengemudi mobil yang diketahui bernama Rudi, seorang PNS di Bappeda, membantah dirinya yang mengendarai mobil tersebut saat razia. Ia mengklaim bahwa plat nomor kendaraan tersebut diganti oleh rekan kerjanya tanpa sepengetahuannya. Teman saya yang mengganti plat nomor kendaraan ini. "Saya benar-benar tidak mengetahui apa-apa tentang hal itu," kata Rudi.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Pandeglang, Ipda Taufik Firdaus, menyampaikan bahwa Operasi Zebra Maung 2024 baru saja dimulai dan akan berlangsung selama 14 hari ke depan. Pada hari pertama operasi, puluhan kendaraan roda dua maupun roda empat terjaring razia, dengan pelanggaran yang didominasi oleh kendaraan roda dua. "Masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas, terutama penggunaan helm, sabuk pengaman, dan kelengkapan surat kendaraan," ujar Ipda Taufik.

Ia menambahkan bahwa operasi ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas, dengan fokus pada pelanggaran kasat mata seperti penggunaan helm, sabuk pengaman, dan knalpot brong. "Kami mengingatkan masyarakat untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan bersama," pungkasnya.

Operasi Zebra Maung 2024 dilaksanakan serentak di seluruh Provinsi Banten, termasuk di Pandeglang.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network