Berawal dari Hobi, Warga Pandeglang Sukses Ternak Kelinci dengan Omzet Belasan Juta!

Iskandar Nasution
Muhammad Subhan, peternak kelinci dari Pandeglang, sukses berjualan kelinci dengan omzet 15 juta rupiah per bulan berawal dari hobi memelihara kelinci. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, INewsPandeglang.id - Berawal dari hobi memelihara kelinci, Muhammad Subhan, seorang warga di Kabupaten Pandeglang, Banten, kini berhasil menekuni usaha peternakan kelinci di rumahnya. Usahanya itu telah membuahkan hasil, dengan omzet mencapai belasan juta rupiah per bulan dari penjualan kelinci.

Muhammad Subhan, warga Jalan AMD Lintas Timur, tepatnya di Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, telah berhasil beternak kelinci hanya bermodalkan pekarangan rumahnya. Setiap hari, dirinya menyibukkan diri dengan merawat kelinci-kelinci peliharaannya. "Saya sangat menyukai kelinci, jadi saya memutuskan untuk memelihara dan membesarkannya di rumah," ujarnya saat ditemui belum lama ini

Tanpa pengetahuan dasar tentang cara beternak kelinci, Subhan belajar secara otodidak melalui internet untuk memahami cara memelihara kelinci dengan baik dan benar. "Awalnya, saya tidak tahu apa-apa, tapi dengan membaca dan belajar dari berbagai sumber, saya mulai paham," kata Subhan.

Seiring bertambahnya kelinci yang dimiliki, Subhan pun mulai berinisiatif untuk menjualnya, menawarkan kepada teman dekatnya dan melalui media sosial dengan harga mulai dari Rp150 ribu untuk anakan hingga Rp500 ribu untuk indukan per ekor. "Saya mulai menjual kepada teman-teman dan mempromosikannya di media sosial, dan ternyata banyak yang tertarik," jelasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network