Sejarah Baru: 580 Anggota DPR Dilantik, Zulfikar Achmad Tertua, Annisa Mahesa Termuda

Jonathan Simanjuntak
Sebanyak 580 anggota DPR RI periode 2024-2029 dilantik, dengan Zulfikar Achmad sebagai anggota tertua dan Annisa Mahesa sebagai anggota termuda. Foto Youtube DPR

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Sebanyak 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2024-2029 resmi dilantik pada Selasa (1/10/2024) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Pelantikan ini menandai sejarah baru dengan jumlah anggota DPR terbanyak dalam sejarah karena adanya penambahan kursi dari pemekaran provinsi di Papua.

Pengucapan sumpah dan janji dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin, di hadapan Presiden Joko Widodo dan sejumlah pejabat negara. Momen ini menjadi titik awal bagi para legislator yang terpilih untuk menjalankan tugasnya mewakili suara rakyat.

"Saya berjanji akan menjalankan tugas sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,"demikian penggalan sumpah yang diucapkan para anggota DPR di bawah bimbingan Syarifuddin.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network