Kocak! Momen Komeng Diteriaki 'Uhuy' saat Muncul di Layar Pelantikan DPD RI

Binti Mufarida
Momen kocak terjadi saat pelantikan DPD RI saat Komeng muncul di layar, mengundang teriakan “uhuy” dari anggota dewan yang hadir. Foto tangkapan layar youtube DPR

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Pelantikan anggota MPR/DPR/DPD RI periode 2024-2029 di Gedung Parlemen, Kompleks Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024), diwarnai momen kocak. Saat wajah Alfiansyah alias Komeng muncul di layar, para anggota dewan serentak berteriak “uhuy.” 

Komeng, yang mengenakan jas dan dasi merah serta kopiah, tampak tersenyum mendengar teriakan tersebut. Diketahui, Komeng berhasil meraih suara terbanyak dalam Pilkada DPD Dapil Jawa Barat dengan total 5.399.699 suara, sehingga berhak menduduki kursi anggota DPD RI.

Di urutan kedua, Aanya Rina Casmayanti dengan 1.976.561 suara, diikuti Jihan Fahira dengan 1.823.907 suara, dan Agita Nurfianti dengan 1.168.837 suara. Dari 580 anggota DPR RI yang dilantik, sebanyak 23 berasal dari kalangan artis.

Pelantikan anggota DPD tersebut berlangsung dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Muhammad Syarifuddin. Dalam suasana yang sempat riuh karena tawa, Syarifuddin memandu pengucapan sumpah para senator terpilih.

"Saya berjanji untuk melaksanakan tugas sebagai anggota DPR dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta berpedoman pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," demikian penggalan sumpah yang diucapkan oleh para anggota DPR di bawah bimbingan Syarifuddin.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network