Jadi Buah Bibir Netizen, Ini Sosok Komeng Caleg DPD yang Viral di Pemilu 2024

Elvira Anna
Foto Alfiansyah Komeng Caleg Viral di kertas Pemilu 2024 untuk DPD RI. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Komedian Alfiansyah alias Komeng telah menjadi buah bibir netizen setelah foto Komeng di sebuah surat suara saat Pemilu 2024 viral karena posenya yang berbeda. Komeng mencalonkan diri sebagai Caleg DPD Jawa Barat nomor urut 10 dan berhasil meraih banyak suara menurut data Quick Count KPU.

Komeng, caleg viral  yang memiliki nama asli Alfiansyah Bustami dengan darah campuran suku Sunda dan suku Betawi, adalah komedian yang telah hits sejak era 90-an. Ia pernah mengisi acara-acara seperti Drama Komedi, Spontan, Komeng Acak Adul, Wara Wiri, dan lain-lain. 

Selain itu, Komeng juga merupakan bagian dari grup lawak Diamor di era 90-an bersama Mamo, Jarwo Kuat, dan Rudi Sipit. 

Pada awal 2000-an, namanya semakin dikenal luas saat menjadi brand ambassador untuk brand sepeda motor ternama, Yamaha, bersanding dengan pembalap internasional, Valentino Rossi.

Tak hanya itu, Komeng juga berkarier sebagai penyiar radio di Bens Radio Jakarta dan SK Jakarta. Namanya terus bersinar dalam dunia komedi, dengan program-programnya terus hadir di televisi bersama Adul dan mendiang Olga Syahputra.

Kini, Komeng memutuskan untuk bergerak di bidang politik dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPD Jawa Barat pada Pemilu 2024, mendapat dukungan yang signifikan dari masyarakat.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network