Puting Beliung Melanda Baduy: Rumah Warga Ambruk, Seperti Ini Kondisinya

Epul Galih
Puting beliung melanda Baduy, merusak 7 rumah warga di Kampung Lebak Menteng, Desa Kanekes, Lewidamar, Lebak, Banten pada Rabu (25/9/2024). Foto tangkapan layar video viral

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Angin puting beliung yang terjadi di kawasan Baduy pada Rabu (25/9/2024) sore mengakibatkan kerusakan parah pada beberapa rumah warga. Kejadian ini berlangsung di Kampung Lebak Menteng, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam video viral yang beredar di media sosial, terlihat suasana mencekam pasca-bencana, di mana beberapa rumah warga ambruk dan tertimpa pohon. "Rumah hancur, ini mah tertimpa pohon duren," ungkap salah satu warga Baduy dalam rekaman tersebut, menunjukkan kondisi rumah yang rusak berat.

Sekretaris Desa Kanekes Haji Medi membenarkan peristiwa tersebut. "Iya benar,  jam 15.00 WIB kemarin, ada 7 rumah rusak, di mana dua di antaranya rusak parah," katanya saat dihubungi, Kamis (26/9/2024).

Kepala Desa Kanekes, Djaro Oom juga menyatakan bahwa dari tujuh rumah yang rusak, dua rumah mengalami kerusakan yang sangat serius dan lima lainnya terdampak. "Aparat, termasuk Kapolsek, kemarin telah tiba di lokasi untuk memeriksa keadaan dan memberikan bantuan yang diperlukan," jelasnya.

"Meskipun banyak rumah yang rusak, kami bersyukur semua penghuninya selamat," katanya lagi.

Oom mengungkapkan bahwa kerusakan yang dialami sangat serius. “warga yang terdampak  terpaksa mengungsi ke rumah tetangga dan membuat gubug sementara. Ada tujuh rumah yang rusak, dan semua penghuninya kini tidak memiliki tempat tinggal,” tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network