Kocak! Ketua Timses Agil Zulfikar Kabur saat Ditanya Soal Video Dugaan Kampanye di Masjid

Iskandar Nasution
Ketua Timses di Pilgub Banten, Agil Zulfikar, kabur dari wartawan saat ditanya soal video viralnya dugaan kampanye di masjid. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id Ketua Tim Sukses salah satu pasangan calon gubernur Banten, di Lebak, Banten, Agil Zulfikar, menjadi sorotan setelah terekam kabur dari wartawan saat ditanya mengenai video viralnya yang diduga menunjukkan dirinya melakukan kampanye di sebuah tempat ibadah. Aksi tersebut menuai reaksi keras dari publik dan menambah panjang kontroversi di dunia politik Banten.

Video yang diunggah Agil Zulfikar, mantan Ketua DPRD Lebak, menunjukkan dirinya berbicara di dalam sebuah masjid, mengajak warga untuk memilih salah satu calon gubernur Banten. Dalam video tersebut, Agil mengklaim bahwa calon yang didukungnya adalah seorang anak petani yang layak untuk memimpin Banten. 

Namun, video tersebut memicu kemarahan netizen karena dianggap melanggar ketentuan kampanye yang melarang penggunaan tempat ibadah untuk kegiatan politik. Saat dikonfirmasi oleh wartawan setelah rapat konsolidasi partai, Agil Zulfikar awalnya menjawab pertanyaan dengan terbuka.

Namun, ketika wartawan mulai menanyakan video yang diduga diambil di masjid, Agil tiba-tiba memilih untuk meninggalkan tempat dan masuk ke mobilnya tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut. “Dia (Agil) menjawab dengan gamblang untuk beberapa pertanyaan, tetapi saat kami menanyakan soal video viralnya, dia langsung kabur,” ungkap salah satu wartawan yang terlibat dalam peliputan tersebut.

Dalam video yang sempat diunggah di akun Instagram pribadinya, @AgilZulfikar, tampak Agil Zulfikar, mantan Ketua DPRD Lebak sekaligus Ketua Tim Sukses salah satu calon gubernur Banten, sedang berbicara kepada sejumlah warga. Dalam video berdurasi singkat tersebut, Agil terlihat mengarahkan warga untuk mendukung dan memilih calon gubernur Banten yang dia usung. Namun, yang menjadi sorotan netizen bukan hanya ajakannya, melainkan lokasi tempat dia berbicara yang diduga berada di sebuah rumah ibadah.

Aksi tersebut langsung menuai kritik tajam dari netizen. Banyak yang mempertanyakan tindakan Agil yang dianggap tidak sesuai dengan aturan kampanye yang berlaku. Seperti yang dituliskan oleh akun @S*p*di_, "Kampanyenya di masjid, pak? Saya yakin bapak lebih faham soal aturan." Komentar tersebut seolah mewakili keresahan publik atas tindakan yang dianggap menyalahi etika dan aturan pemilu.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network