Bongkar Fakta! Kaesang Datang ke KPK Bahas Jet Pribadi ke AS, Nebeng Teman atau Gratifikasi?

Riyan Rizki Roshali
Kaesang hadir di KPK untuk klarifikasi jet pribadi ke AS. Ia mengaku "nebeng" teman, sementara KPK menyelidiki kemungkinan gratifikasi terkait fasilitas tersebut. Foto Tangkapan Layar iNews Live

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, mendatangi Gedung KPK pada Selasa (17/9/2024) untuk memberikan klarifikasi terkait penggunaan jet pribadi saat perjalanan ke Amerika Serikat. Isu ini mencuat di tengah sorotan publik, mengundang spekulasi apakah penerbangan tersebut merupakan gratifikasi atau sekadar "nebeng" teman.

Kaesang Pangarep secara proaktif hadir di Gedung ACLC Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 17 September 2024 untuk memberikan klarifikasi terkait isu penggunaan jet pribadi saat perjalanannya ke Amerika Serikat. Kaesang menegaskan bahwa kehadirannya di KPK adalah inisiatif pribadi, bukan karena undangan ataupun panggilan resmi dari KPK.

"Saya datang sendiri, inisiatif pribadi, bukan diundang atau dipanggil. Saya ingin menjelaskan bahwa jet yang saya pakai itu bukan milik saya, tapi saya hanya nebeng pada teman," kata Kaesang.

Meski demikian, KPK melalui Juru Bicara Tessa Mahardhika menyatakan bahwa laporan tersebut tetap harus dianalisis untuk memastikan apakah fasilitas tersebut masuk dalam kategori gratifikasi. "Kedatangan Kaesang diterima dalam rangka pelaporan dugaan gratifikasi terkait penggunaan jet pribadi. Kami akan lakukan analisis untuk menilai apakah fasilitas itu termasuk gratifikasi atau tidak," ujar Tessa.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network