Kebakaran TPSA Bagendung: Kabut Asap Tebal Bikin Warga Sesak Nafas!

Iskandar Nasution
Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kota Cilegon, menimbulkan kabut asap tebal yang menyelimuti permukiman warga di sekitarnya. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, INewsPandeglang.id - Kebakaran di TPSA Bagendung terus memburuk, menimbulkan kabut asap tebal yang menyebabkan sesak napas bagi warga sekitar. Pihak berwenang meminta warga untuk segera mengungsi demi keselamatan.

Kebakaran yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Bagendung, Kota Cilegon, telah menyebabkan kabut asap tebal yang menyelimuti permukiman warga di sekitarnya. 

Ketua RT 10 Lebak Gebang, Hojamin, mengungkapkan bahwa warga yang terdampak kabut asap telah diminta untuk segera mengungsi demi menghindari dampak kesehatan yang lebih serius. "Aroma bau yang menusuk hidung membuat sesak pada bagian dada, terutama bagi warga yang berada dekat dengan lokasi kebakaran," ujar Hojamin.

Para santri di sebuah pondok pesantren yang berlokasi dekat dengan TPSA juga terpaksa melakukan evakuasi mandiri akibat kabut tebal yang mengganggu aktivitas mereka. 

Hingga saat ini, upaya pemadaman terus dilakukan dengan puluhan mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Namun, kondisi angin kencang dan cuaca panas menyulitkan tim pemadam dalam menanggulangi kobaran api yang melahap tumpukan sampah.

DLH dan pihak berwenang di Cilegon terus berupaya memadamkan api yang membakar TPSA Bagendung. Warga diminta untuk selalu waspada dan segera mengungsi jika situasi semakin memburuk.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network