Warga Beramai-ramai Panen Ribuan Ikan yang Naik ke Daratan di Bayah Lebak

Iskandar Nasution
Fenomena ikan naik ke daratan membuat warga Bayah, Lebak, Banten untuk segera turun ke pantai dan memanen ikan-ikan tersebut. Foto tangkap layar video

Sebelumnya, menurut Erwin Komara Sukma, Ketua Balawista Kabupaten Lebak, fenomena ini adalah hal biasa menjelang musim penghujan. Perubahan suhu laut menyebabkan ikan naik ke permukaan untuk mencari oksigen, yang berakhir dengan mereka terdampar di pantai. 

"Ini adalah fenomena alam biasa yang sering terjadi di kawasan pantai, terutama menjelang musim penghujan. Perubahan suhu di laut membuat ikan-ikan naik ke permukaan untuk mencari oksigen dan akhirnya terdampar di pantai," ujar Erwin.

Meski fenomena ini umum, masyarakat diimbau untuk waspada terhadap potensi bencana alam lainnya, seperti gempa atau tsunami. 

"Masyarakat sudah terbiasa dengan fenomena seperti ini, namun tetap perlu waspada terhadap kemungkinan adanya bencana lain," tambah Erwin.

Ia juga menekankan bahwa sosialisasi tentang mitigasi bencana dilakukan secara rutin, dan petugas terus memantau situasi untuk menjaga keamanan dan ketenangan warga.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network