HUT Ke-54 Tahun, Krakatau Steel Beri Bantuan Air Bersih melalui Pengadaan Sumur Artesis

Epul Galih
Menyambut ulang tahun ke-54, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memberikan bantuan sosial berupa pembangunan sumur artesis di Kampung Kagungan, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-54, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk memberikan bantuan sosial berupa pembangunan sumur artesis di Kampung Kagungan, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi Krakatau Steel Group dengan PT BNI (Persero) Tbk dan Kodim 0623 Cilegon melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat, termasuk Direktur SDM Krakatau Steel, Sriyani Puspa Kinasih, Dandim 0623 Kota Cilegon Letkol Inf. Aryo Priyoutomo, serta perwakilan pemerintah daerah.

Direktur SDM Krakatau Steel, Sriyani Puspa Kinasih, menyatakan bahwa kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih adalah masalah krusial di wilayah Kampung Kagungan, Gerem. Kondisi geografis dan topografi yang berbukit serta lapisan tanah yang berupa bongkahan batu menjadi penyebab utama sulitnya pemenuhan akses air bersih, serta tingginya biaya pengeboran. 

"Melihat kondisi ini, Krakatau Steel Group, bersama PT BNI (Persero) Tbk dan TNI melalui program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), bekerja sama untuk membangun sumur artesis," jelas Sriyani dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Menurut Sriyani, wilayah Kampung Kagungan menghadapi kesulitan air bersih akibat kondisi geografis yang berbukit dan tanah berbatu. Dengan adanya bantuan ini, warga diharapkan dapat memperoleh akses air bersih secara optimal. Sumur artesis yang dibangun akan menyediakan air bersih bagi lebih dari 350 jiwa, menggantikan kondisi sebelumnya di mana warga hanya bisa mengakses air dua hari sekali

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network