Kemenag Pandeglang Tinjau Ponpes yang Terbakar, Janji Koordinasi untuk Bantuan Pembangunan

Iskandar Nasution
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang meninjau kondisi Pondok Pesantren (Ponpes) Muta'alimin di Kampung Kadu Kampeng, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, yang hangus terbakar pada Rabu (21/8/2024) malam. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang meninjau kondisi Pondok Pesantren (Ponpes) Muta'alimin di Kampung Kadu Kampeng, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, yang hangus terbakar akibat dugaan korsleting listrik pada Rabu (21/8/2024) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB dan menghanguskan 30 kamar serta barang berharga seperti kitab dan pakaian para santri.

Kasi Pondok Pesantren (Pontren) Kemenag Pandeglang, Muhaemin, menyampaikan keprihatinannya atas insiden tersebut. "Kami atas nama pribadi dan Kemenag Kabupaten Pandeglang prihatin atas peristiwa kebakaran yang menimpa Ponpes Muta'alimin," ujarnya.

Muhaemin juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk membantu pembangunan kembali Ponpes Muta'alimin. "Secepatnya akan kami koordinasikan agar segera dibantu untuk pembangunannya," tambahnya.

Ia juga menekankan bahwa sebagian besar Pondok Pesantren di Kabupaten Pandeglang, terutama yang berbasis Salafi, dibangun secara swadaya oleh masyarakat setempat. Oleh karena itu, Muhaemin menegaskan pentingnya dukungan agar para santri dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network