Kebakaran Landa Ponpes di Pandeglang, Puluhan Kamar dan Barang Berharga Ludes Terbakar

Iskandar Nasution
Sebuah pondok pesantren (ponpes) di Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Banten, mengalami kebakaran hebat pada Kamis (22/8/2024) yang menghanguskan puluhan kamar santri dan barang berharga. Foto Istimewa

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Sebuah pondok pesantren (ponpes) di Pandeglang, Banten, dilaporkan mengalami kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan kamar santri dan barang berharga. Peristiwa tragis ini terjadi pada Kamis, 22 Agustus 2024, dan menyebabkan kerugian material yang cukup besar. 

Puluhan kamar di Pondok Pesantren (Ponpes) Muta'alimin, Kampung Kadu Kampeng, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten, hangus terbakar pada Rabu (21/8/2024) malam. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB diduga akibat korsleting listrik.

Seorang santri, Muslim, mengungkapkan bahwa para santri sedang melakukan aktivitas mengaji ketika kebakaran terjadi. "Sekitar jam sepuluhan, itu santrinya lagi pada ngaji pas kebakaran," ujarnya.

Muslim menambahkan bahwa total 34 kamar santri terbakar dalam insiden tersebut. Selain itu, puluhan handphone milik para santri yang tengah diisi daya juga ikut terbakar. "Puluhan HP santri yang lagi di-charge juga habis kebakaran," tambahnya.

Saat ini, santri dan warga setempat bergotong-royong membersihkan puing-puing sisa kebakaran di lokasi kejadian.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network