Heroik! Anggota Satpol PP Lamongan Naik Tiang Bendera Pasang Kait Terlepas saat Upacara HUT Ke-79 RI

Abdul Wakhid
Anggota Satpol PP memanjat tiang bendera untuk mengambil pengait yang terlepas saat upacaraa HUT ke-79 RI di Lapangan Desa Penanjan, Paciran, Kabupaten Lamongan. (Foto: Tangkapan Layar/ iNews TV)

LAMONGAN, iNewsPandeglang.id - Aksi heroik terjadi di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia. Seorang anggota Satpol PP Kecamatan Paciran, Ghofur, melakukan tindakan berani dengan memanjat tiang bendera ketika pengait pada tiang bendera terlepas, menyebabkan bendera merah putih jatuh ke tanah. 

Insiden ini terjadi di Lapangan Desa Penanjan pada Sabtu (17/8/2024). Awalnya, upacara berjalan lancar hingga pengait tiang bendera mendadak terlepas. Tanpa ragu, Ghofur berlari mendekati tiang, melepas sepatu dan ikat pinggangnya, lalu mulai memanjat tiang bendera. 

Dengan sigap, ia mengambil pengait yang terlepas dan menyerahkannya kembali kepada anggota paskibra untuk menyelesaikan pengibaran bendera. Tindakan spontan Ghofur mendapatkan apresiasi dari peserta upacara yang memberikan tepuk tangan meriah. 

Camat Paciran, Samian, juga memuji semangat dan jiwa heroik yang ditunjukkan oleh anggotanya tersebut. "Ini anggota Satpol PP kami yang dengan semangat dan jiwa heroik secara spontan memanjat tiang bendera untuk mengambil pengait yang terlepas," ujar Camat Paciran Samian pada Sabtu (17/8/2024).

Rencananya, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi akan memberikan penghargaan kepada Ghofur dalam acara resepsi peringatan HUT ke-79 RI di Pendopo Kabupaten Lamongan pada Sabtu malam ini.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network