Alasan Airlangga Hartarto Mundur dari Ketua Umum Golkar

Ahmad Al Fikri
Airlangga Hartato, Ketua Umum Golkar mengundurkan diri. (Foto Istimewa)

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, telah mengundurkan diri dari jabatannya, efektif sejak Sabtu malam, 10 Agustus 2024. Airlangga Hartarto menegaskan bahwa keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar diambil untuk menjaga keutuhan partai dan memastikan stabilitas transisi pemerintahan yang akan datang. 

Airlangga menekankan pentingnya soliditas dan kesinambungan di tubuh Partai Golkar, terutama dalam menghadapi dinamika politik yang semakin kompleks. Ia juga menyatakan bahwa Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan segera menyiapkan mekanisme organisasi sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang berlaku. 

"Setelah berpertimbangkan dan untuk menjaga keutuhan Partai Golkar dalam rangka memastikan stabilitas tradisi pemerintahan yang akan terjadi dalam waktu dekat, maka dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim serta atas petunjuk Tuhan yang Maha Besar, maka dengan ini saya menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua BPP Partai Golkar," kata Airlangga dalam keterangan video yang diterima iNews, Minggu (11/8/2024).



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network