Diperankan Amanda Manopo, Film Kupu-Kupu Kertas Siap Naik Layar. Berikut Sinopsisnya!

Nisa Atiatul
Diperankan Amanda Manopo, Film Kupu-Kupu Kertas Siap Naik Layar. Berikut Sinopsisnya! (Dok Istimewa)

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Artikel ini akan memberikan informasi tentang Film kupu-kupu kertas yang sebelumnya diturunkan dari layar bioskop. 

Pada 7 Februari 2024, film kupu-kupu kertas telah ditayangkan selama tiga hari. Namun film tersebut tiba-tiba menghilang.  

Tentunya, hilangnya film tersebut bukan tanpa alasan. Bahan pihak yang berpikir bahwa film ini dianggap dapat menyebarkan ideologi yang bertentangan dengan nilai-nilai keagamaan. 

Film karya Sutradara Emil Haradi ini, akan ditayangkan kembali pada 26 September 2024 mendatang.  

Film ini menggabungkan genre romansa dan thriller, dengan latar belakang sejarah Indonesia.

Penonton akan disuguhkan dengan adegan-adegan tegang yang menggambarkan pertempuran antara Nahdlatul Ulama (NU) dan Partai Komunis Indonesia (PKI). 

FIlm ini diperankan oleh Amanda Manopo, Chicco Kurniawan, Reza Arap, dan Iwa K.

Selain itu, film kupu-kupu kertas berangkat drai kisah cinta sepasang kekasih yang dikemas pada tahun 1965 di Banyuwangi. 

Sayangnya, kisah cinta antara Ihsan (Chicco Kurniawan) dan Ning (Amanda Manopo) tidak berjalan mulus. Hal ini disebabkan oleh latar belakang ideologi yang berbeda. 

Ning yang berasal dari keluarga simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI), sementara Ihsan tumbuh dari kalangan organisasi Islam Nahdlatul Ulama (NU).

Pada masa itu, hubungan antara NU dan PKI sedang memburuk karena terjadi pertikaian perebutan lahan. Ditambah lagi, kabar penculikan jenderal oleh simpatisan PKI tersebar, semakin memperburuk situasi.

Namun, Ihsan dan Ning tidak mempermasalahkan perbedaan latar belakang mereka. Mereka tetap berusaha untuk mempertahankan hubungan cinta mereka meskipun menghadapi tantangan dari situasi politik yang sedang bergejolak.

Akankan Ning dan Ihsan bisa bersatu? temukan jawabannya dengan menonton film kupu-kupu kertas hanya di bioskop pada 26 September 2024. 

Selamat menonton!

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network