Mengapa Thomas Crooks Nekat Ingin Bunuh Donald Trump dan Apa Motifnya? Ini Dia Jawabannya

Anton Suhartono
Pelaku penembakan terhadap mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat kampanye Pilpres AS 2024 di Butler, Pennsylvania, diidentifikasi sebagai Thomas Matthew Crooks. (Foto : X/@nypost)

Penyelidikan FBI

FBI telah melakukan penggeledahan di rumah orang tua Crooks dan memeriksa akun media sosialnya, namun belum menemukan petunjuk signifikan. Akun media sosial Crooks tidak mengandung bahasa yang mengancam, dan tidak ada riwayat masalah kesehatan mental yang ditemukan pada pemuda itu.

Hasil penyelidikan awal memastikan bahwa Crooks melakukan aksinya seorang diri. Meskipun tidak memiliki pengalaman di bidang kriminal, tindakan Crooks ini membuatnya menjadi salah satu pelaku penembakan paling menonjol di AS karena targetnya adalah seorang mantan presiden.

Meskipun FBI telah mengumpulkan berbagai informasi mengenai latar belakang dan karakter Crooks, motif di balik penembakan Donald Trump masih belum terungkap. Penyelidikan masih berlanjut dengan harapan bisa menemukan jawaban atas pertanyaan besar ini dan mengungkap alasan di balik tindakan mengejutkan yang dilakukan oleh Thomas Matthew Crooks.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network