Mengerikan! Kecelakaan Kerja di Bendungan Karian : Pekerja Tewas Tersedot Pipa, Evakuasi Sulit!

Fariz Abdullah
Bendungan Karian di Kecamatan Sajira, Lebak, Banten. (Foto dok iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Kecelakaan kerja tragis terjadi di megaproyek Bendungan Karian Kecamatan Sajira, Lebak, Banten pada Senin, 15 Juli 2024. Seorang pekerja bernama Sindu Mulyono (60), warga Komplek PCI Block D30 No.24, Kelurahan Cibeber, Kota Cilegon, dilaporkan tewas setelah tersedot ke dalam pipa bendungan sekitar pukul 14:30 WIB.

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi saat korban bersama tiga rekannya turun dari titik tali down line untuk memasang pipa bendungan. Meskipun sudah ada briefing agar turun tidak dilakukan sendiri, korban tetap turun lebih dulu. Saat kedua rekannya masih di atas, korban sudah berada di air dan sempat muncul ke permukaan sebelum tenggelam lagi.

"Korban sempat ke permukaan air lalu tenggelam lagi," jelas Febby.

Salah satu rekan korban, Joko, mencoba menolong namun tidak berhasil karena tangan korban sudah tersedot oleh pipa bendungan. Joko kemudian naik kembali ke atas untuk meminta agar mesin dimatikan, tetapi tidak sempat dilakukan.

"Pak Joko yang melihat kejadian tersebut langsung ke titik si korban yang tersedot pipa tersebut untuk membantu, namun pak Joko tidak dapat menolong karena posisinya tenaga sedotan pipa sangat kencang, dan akhirnya ke atas untuk meminta mematikan mesin namun mesin tidak sempat dimatikan," jelas Febby.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network