Respon PJ Bupati Lebak Usai Video Nenek Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Miring Viral

Iskandar Nasution
Pj Bupati Lebak Iwan Kurniawan saat meninjau lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Desa Pondokpanjang, Cihara, Lebak, Banten bersama jajaran Pemkab Lebak pada Kamis (2/5/2024). (Foto : iNews/dok/Eman)

LEBAK, iNewsPandeglang.id PJ Bupati Lebak  Iwan Kurniawan, merespon cepat setelah video seorang nenek yang bertaruh nyawa melintasi jembatan gantung dalam kondisi miring di Lebak, Banten, viral di media sosial.

"Saya berterima kasih atas informasi terkait jembatan yang sudah tidak layak lagi untuk dipergunakan dan dapat menimbulkan risiko kecelakaan," ujar Iwan Kurniawan, Selasa (9/7/2024).

Ia mengakui bahwa banyak jembatan di Kabupaten Lebak yang tidak layak pakai dan membutuhkan perbaikan segera. 

"Saya berharap Camat dan Kepala Desa menghimbau masyarakat agar tidak menggunakan jembatan yang tidak layak pakai demi keamanan dan menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan. Masyarakat harus sadar akan bahaya menggunakan jembatan yang sudah rusak," tegasnya.

Iwan Kurniawan menjelaskan bahwa keterbatasan anggaran menjadi kendala utama dalam memperbaiki jembatan-jembatan rusak di Lebak. "Kami dari Pemda Lebak memang belum bisa berbuat banyak untuk memperbaiki jembatan-jembatan rusak karena keterbatasan anggaran. Selain itu, perbaikan dan pembangunan jembatan gantung menjadi kewenangan desa, sementara anggaran desa juga terbatas," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network