STY Ingin Timnas Indonesia Ketemu Korea Selatan di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cikal Bintang Raissatria
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), berharap agar timnya dapat bertemu dengan Timnas Korea Selatan dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Foto Pinterest

"Sebenarnya menurut saya itu (Korea Selatan) mudah. Karena saya yang paling mengenal tim Korea. Semua murid saya berada di garda depan, jadi saya sangat mengenal pemain Korea," kata Shin Tae-yong (STY) dikutip dari Wikitree pada Jumat (14/6/2024).

Sebelumnya, Shin Tae-yong (STY) juga menghadapi tantangan saat melatih Timnas Indonesia U-23 pada Piala Asia U-23 2024. Pada perempat final, Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan. Pertandingan tersebut berakhir imbang 2-2 setelah perpanjangan waktu, dan Indonesia akhirnya menang lewat adu penalti.

STY juga memberikan pujian atas perjuangan timnya yang berhasil melaju ke putaran ketiga. Dia merasa senang melihat Tim Garuda mengalami peningkatan level yang signifikan.

"Karena kami bekerja keras dengan pola pikir untuk naik satu level pada satu waktu. Saya merasakan banyak kebahagiaan saat kami mengalahkan tim yang lebih kuat dari kami, dan tumbuh selangkah demi selangkah," ujar STY.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network