Wali Kota Cilegon: Persiapkan Fisik dan Mental Sebelum Berangkat Haji

Epul Galih
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian saat melepas 432 jamaah calon haji Gelombang 2 Kloter 43 Kota Cilegon di halaman Kantor DPRD Kota Cilegon, Kamis 30 Mei 2024. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id -  Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, mengimbau para jamaah calon haji 2024 untuk mempersiapkan diri dengan baik, baik secara fisik maupun mental, sebelum berangkat ke Tanah Suci Makkah dan Madinah. Hal ini disampaikan Helldy saat melepas 432 jamaah calon haji Gelombang 2 Kloter 43 Kota Cilegon di halaman Kantor DPRD Kota Cilegon, Kamis 30 Mei 2024.

"Kita semua (jamaah calon haji) harus menyiapkan diri dengan fisik dan mental yang fit, karena nantinya di sana (Tanah Suci Makkah dan Madinah) bapak/ibu sekalian akan bergabung dengan jamaah haji dari berbagai negara.
Pergunakanlah waktu  sebaik-baiknya serta harus mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi di sekitar," kata Helldy Agustian.

Helldy juga memberikan pesan kepada para jamaah calon haji untuk menjauhi hal-hal yang dapat mengurangi kemabruran haji. "Bapak/ibu sekalian, kami berpesan agar bapak/ibu menjauhi hal-hal yang nantinya dapat mengurangi kemabruran haji, antaranya Rofats, Fusuq, dan Jidal," pesannya.

Helldy menjelaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon telah memberikan uang saku untuk seluruh jamaah calon haji yang berangkat ke Tanah Suci. "Pemerintah Kota Cilegon masih akan memberikan sedikit bekal sebanyak Rp500 ribu per jamaah. Semoga bekal ini bisa bermanfaat," jelas Helldy seraya menyampaikan selamat kepada para jamaah calon haji yang akan berangkat menuju kota suci Makkah dan Madinah.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network