Pemkot Cilegon Bakal Manfaatkan Acara Apeksi di Balikpapan untuk Promosi Produk UMKM

Epul Galih
Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon, Didin S. Maulana. Foto Diskominfo Cilegon

CILEGON, iNewsPandeglang.id Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon akan memanfaatkan acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) sebagai sarana promosi produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) khas Kota Cilegon. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop-UKM) Kota Cilegon, Didin S. Maulana, menyatakan bahwa acara Apeksi yang dihadiri oleh peserta dari seluruh penjuru tanah air ini merupakan kesempatan emas untuk memperkenalkan produk-produk lokal Cilegon kepada masyarakat Indonesia.

Partisipasi dalam acara Apeksi kata Didin menjadi kesempatan emas bagi Kota Cilegon untuk mempromosikan produk UMKM lokalnya.“Kami akan manfaatkan acara Apeksi ini sebagai sarana promosi produk UMKM khas Kota Cilegon," tuturnya.

Dengan dihadiri peserta dari seluruh Indonesia, ini menjadi platform yang baik untuk meningkatkan eksposur produk secara nasional. Melibatkan perwakilan pelaku UMKM sebagai tim promosi di stan Pemkot Cilegon akan memperkuat upaya promosi produk-produk unggulan Cilegon selama acara berlangsung.

Didin menjelaskan bahwa pada momen Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi tersebut, pihaknya juga akan mengikutsertakan tiga perwakilan pelaku UMKM yang akan menjadi tim promosi di stan milik Pemkot Cilegon. "Ketiga perwakilan pelaku UMKM ini akan bertugas memperkenalkan dan memasarkan produk-produk unggulan Cilegon selama acara berlangsung," tambahnya.

Dengan adanya partisipasi ini, Pemkot Cilegon berharap dapat membuka peluang pasar yang lebih luas bagi produk-produk UMKM lokal, serta meningkatkan perekonomian masyarakat setempat melalui promosi yang efektif dan efisien.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network