APEKSI Dinilai Punya Peran Penting untuk Kemajuan Kota di Indonesia

Epul Galih
Wali Kota Cilegon Helldy Agustian turut hadir dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah III APEKSI pada Jumat, 17 Mei 2024, di Ballroom Hotel De Margo Depok, Jawa Barat. Foto Diskominfo Cilegon

DEPOK, iNewsPandeglang.id Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) memiliki peran penting dalam kemajuan dan kesejahteraan kota-kota di Indonesia. Sebagai forum bagi para wali kota, APEKSI memfasilitasi pertukaran informasi, pengalaman, dan ide untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di daerah masing-masing.

Seperti dalam Rapat Kerja Komisariat Wilayah III APEKSI pada Jumat, 17 Mei 2024, di Ballroom Hotel De Margo Depok, Jawa Barat. Acara dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jawa Barat Kusmana Hartadji yang mewakili PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin.

Kusmana Hartadji menegaskan pentingnya peran APEKSI dalam kemajuan dan kesejahteraan kota-kota di Indonesia. Sebagai forum bagi para wali kota, APEKSI memfasilitasi pertukaran informasi, pengalaman, dan ide untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan di daerah masing-masing.

"Pemerintah Provinsi Jawa Barat komitmen mendukung APEKSI dan yakin bahwa kerja sama antar-kota dapat mencapai tujuan bersama untuk kota yang maju, sejahtera, dan berkelanjutan," katanya

Harapannya, rapat APEKSI Komwil III dapat menghasilkan ide konkrit untuk mengatasi permasalahan perkotaan. Dengan demikian, ide dan gagasan yang dihasilkan diharapkan dapat direalisasikan untuk kemajuan kota dan kesejahteraan rakyat.

Ketua APEKSI Komwil III, Helldy Agustian mengatakan dua agenda pembahasan terkait usulan-usulan pada Rakernas XVII APEKSI dan pemilihan tuan rumah untuk rapat kerja Komwil III APEKSI tahun 2025 yakni di Kalimantan Timur.

Helldy menjelaskan bahwa usulan-usulan dalam rapat tersebut akan dibagi menjadi tiga komisi. "Setiap komisi akan menyaring pembahasan dengan fokus pada beberapa poin penting terkait permasalahan yang akan dihadapi pada tahun 2025, seperti pembangunan sumber daya manusia, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta pembangunan ekonomi," tuturnya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network