Kakek Berusia 101 Tahun, Jemaah Tertua di Pandeglang Semangat Berangkat Haji

Iskandar Nasution
Salim Dulatip (Kanan) jemaah tertua dari Pandeglang, Banten terlihat penuh semangat dan antusias saat mengikuti prosesi keberangkatan ibadah haji 2024. Foto iNews/Iskandar Nasution

PANDEGLANG, iNewsPandeglang.id - Salim Dulatip, warga Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, menjadi sorotan karena menjadi salah satu calon jamaah haji 2024 tertua di Kloter 15 dari Kabupaten Pandeglang. Meski telah berusia 101 tahun, semangatnya tidak surut sedikit pun. 

Salim Dulatip terlihat penuh semangat dan antusias saat mengikuti prosesi keberangkatan ibadah haji 2024. Keikutsertaan Salim dalam ibadah haji tahun ini menjadi inspirasi bagi banyak orang, menunjukkan bahwa usia lanjut tidak menjadi halangan untuk menjalankan rukun Islam kelima. 

Keberangkatan Salim juga mendapat perhatian dan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk pejabat setempat yang turut mendukung dan mendoakan kelancaran ibadah hajinya.

Meskipun usianya sudah menginjak satu abad, namun langkah kaki dan pendengarannya masih terlihat sehat. Salim Dulatif merupakan salah satu dari 430 calon jamaah haji Kloter 15 yang diberangkatkan pada 17 Mei 2024 dini hari di Pendopo Kabupaten Pandeglang, Banten.

Salim Dulatif, salah seorang calon jamaah haji, mengaku lahir pada tahun 1923 dan tinggal di Kecamatan Bojong. Selain itu, ia yang kesehariannya bertani, merasa senang karena dapat berangkat ke Tanah Suci.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita, mengaku tidak menyangka adanya jamaah haji yang usianya mencapai 100 tahun. Ia juga menyebut bahwa kondisi Salim Dulatif bisa menjadi inspirasi untuk calon jamaah haji lainnya.

"Kami sangat bangga dan terharu melihat semangat yang ditunjukkan oleh Bapak Salim. Semoga beliau dan seluruh jamaah haji dari Kabupaten Pandeglang diberikan kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji," ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network