Ternyata Sepak Bola Tidak Masuk Cabor Prioritas Indonesia di Olimpiade, Karena Ini

Binti Mufarida
Timnas Indonesia U-23. Foto AFC

JAKARTA, iNewsPandeglangg.id Sepak bola tidak termasuk dalam 14 cabang olahraga prioritas pemerintah Indonesia pada Olimpiade Paris 2024. Hal ini diungkapkan oleh Asisten Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Budi Prasetyo  dalam dialog di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Budi menekankan bahwa Olimpiade merupakan puncak dari prestasi olahraga nasional. Membina dan membimbing olahraga dari tingkat bawah hingga internasional bertujuan untuk mencapai kesuksesan pada ajang Olimpiade. 

Olimpiade menjadi tujuan akhir yang diharapkan setelah melewati berbagai tingkatan kompetisi dari tingkat lokal hingga internasional.

Budi menyatakan bahwa olahraga prestasi mencapai puncaknya pada Olimpiade, dan pemerintah telah menetapkan 14 cabang olahraga prioritas, termasuk bulu tangkis, angkat besi, dan dayung.

"Sepak bola tidak termasuk dalam 14 olahraga prioritas karena mencapai prestasi di tingkat ASEAN saja sudah cukup sulit. Bahkan untuk mencapai tahap pra kualifikasi pun sudah menjadi tantangan tersendiri. Saat ini, Timnas Indonesia U-23 harus melewati fase kualifikasi Olimpiade melalui playoff melawan Guinea agar bisa berkompetisi di Olimpiade," katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network