Sungai Meluap, Ratusan Rumah di Lebak Banten Terendam Banjir

Iskandar Nasution
Banjir merendam ratusan rumah di 5 desa Kecamatan Maja, Lebak, Banten. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Intensitas hujan yang tinggi di sebagian wilayah Kabupaten Lebak, Banten, menyebabkan meluapnya sungai dan merendam ratusan rumah. Kejadian ini terjadi di lima desa di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (2/5/2024).

Kondisi banjir memengaruhi ratusan rumah di Kampong Gubugan, Desa Cibeureum, Kabupaten Lebak, Banten. Banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Cibeureum dan Sungai Jamlau setelah hujan deras yang terjadi di wilayah tersebut.

Sejumlah warga terpaksa diungsikan karena ketinggian air mencapai delapan puluh sentimeter.

Salah seorang warga, Rahmah, menyatakan bahwa meskipun hujan telah turun sejak semalam, banjir datang dengan tiba-tiba pada pagi hari. "Air banjir telah masuk ke dalam rumah hingga setinggi selutut orang dewasa, bahkan di bagian dapur sudah mencapai pergelangan tangan orang dewasa," katanya

Sementara itu, Kombes Tri Sutrisno, Kapolsek Maja, menginformasikan bahwa lima desa terdampak banjir. "Data sementara 290 rumah warga dan dua sekolah terendam banjir," ungkapnya.

Hingga saat ini, banjir masih belum surut, dan anggota TNI-Polri dan relawan BPBD terus melakukan pemantauan dan penilaian di lokasi banjir.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network