9 Negara di Dunia yang Tidak Mempunyai Masjid, Ada yang Harus ke Luar Negeri untuk Beribadah

Epul Galih
Ilustrasi Masjid. Foto Freepik

4. Vatikan
Vatikan merupakan  negara terkecil di dunia dan tidak memiliki masjid di dalam wilayahnya. Dengan mayoritas penduduknya yang adalah umat Katolik Roma, Vatikan merupakan pusat kehidupan keagamaan Katolik dan tujuan ziarah bagi jutaan umat Katolik dari seluruh dunia. Meskipun memiliki luas wilayah yang sangat kecil dan tidak adanya masjid, Vatikan memainkan peran penting dalam kehidupan keagamaan global. Bagi umat Islam yang ingin pergi ke masjid, mereka harus meninggalkan Vatikan dan pergi ke negara tetangga terdekat, yaitu Italia.

5. Slovakia
Slovakia adalah negara di Eropa Tengah yang tidak memiliki bangunan masjid sama sekali di wilayahnya. Negara ini dikenal memiliki hukum yang sangat ketat terkait agama Islam, bahkan memiliki undang-undang yang membuat Islam tidak diakui sebagai salah satu agama resmi negara. 

Hal ini mengakibatkan tidak adanya masjid di Slovakia dan sulitnya praktik agama Islam bagi umat Muslim yang tinggal di negara tersebut. 

6. San Marino
San Marino adalah salah satu negara terkecil di dunia yang tidak memiliki masjid di wilayahnya. Terletak di dalam wilayah Italia, San Marino dikelilingi oleh provinsi-provinsi seperti Rimini, Emilia-Romagna, dan Pesaro dan Urbino. 

Meskipun memiliki sejarah panjang sebagai republik tertua yang masih hidup, San Marino tidak memiliki masjid atau musala kecil di wilayahnya. Ini menunjukkan bahwa praktik agama Islam mungkin tidak banyak dilakukan di negara ini.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network