Viral! Masjid di Makassar Dijual Rp3,5 Miliar, Begini Faktanya

Yoel Yusvin
Masjid Fatimah Umar di BTN Makkio Baji, Makassar, viral setelah dipasang spanduk "dijual" dengan harga Rp3,5 miliar. Foto Tangkapan Layar/iNews TV

MAKASSAR, iNewsPandeglang.id - Masjid Fatimah Umar di BTN Makkio Baji, Makassar, viral setelah dipasang spanduk "dijual" dengan harga Rp3,5 miliar. Lahan yang dijual terdiri dari dua bagian: 212 meter lahan kosong dan 381 meter untuk masjid.

Menurut pengurus masjid bahwa lahan tersebut milik Hilda Rahman dan belum diwakafkan. Imam masjid, Ismail Kappaja, menjelaskan bahwa meskipun masjid dijual, harapannya fungsi sebagai tempat ibadah tidak akan berubah.

Masjid Fatimah Umar dijual dengan rincian, lahan kosong di belakangnya dihargai Rp1,5 miliar. Namun, jika pembeli ingin seluruh lahan, termasuk masjid, harganya menjadi Rp3,5 miliar. "Kira-kira seperti begitu bahasanya," ungkap Imam Masjid, Ismail Kappaja, dalam tayangan iNews Malam.

Masjid ini dibangun pada tahun 1990-an dan telah mengalami peningkatan melalui swadaya masyarakat. Kini, masa depan Masjid Fatimah Umar tergantung pada pemilik baru, dengan harapan tetap berfungsi sesuai tujuannya.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network