Inspiratif! Emak-Emak di Cilegon Sulap Sampah Plastik Jadi Sofa Bernilai Cuan Tinggi

Iskandar Nasution
Emak-Emak di Cilegon Sulap Sampah Plastik Jadi Sofa Bernilai Cuan Tinggi. Foto iNews/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id - Emak-emak di Cilegon, Banten, menginspirasi dengan mengubah sampah plastik menjadi sofa yang bernilai tinggi secara ekonomi. Melalui kreativitas dan kerja keras, mereka mampu menciptakan produk yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga menghasilkan pendapatan tambahan untuk kebutuhan sehari-hari.

Di Kelurahan Gedong Dalem, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, sekelompok emak-emak mengambil langkah proaktif dalam mengelola sampah plastik. Mereka memanfaatkan pelatihan Eco Break untuk mengubah potongan plastik kresek menjadi bahan bangunan yang kuat untuk sofa dan kursi.


Emak-Emak di Cilegon Sulap Sampah Plastik Jadi Sofa Bernilai Cuan Tinggi. Foto iNews/Iskandar Nasution

 

Kegiatan ini menginspirasi emak-emak untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari sampah yang sebelumnya tidak terpakai. Dengan memanfaatkan kreativitas dan potensi limbah plastik, mereka berhasil menciptakan produk bernilai ekonomi tinggi dan berdampak positif bagi komunitas mereka.

Nila, Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT), menjelaskan bahwa produk-produk yang dihasilkan mampu menahan beban hingga 80 kilogram dan telah terjual di berbagai instansi di Kota Cilegon. "Produk-produk ini sudah terjual ke beberapa instansi di Kota Cilegon dan daerah lainnya," ucapnya baru-baru ini

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network