10 Cara Menjaga Kesehatan Keluarga Tercinta di Rumah

Epul Galih
Foto Ilustrasi Freepik

6. Bersihkan Rumah
Pelihara kebersihan rumah secara teratur dengan membersihkan permukaan, mengganti seprai dan handuk secara berkala, serta menyapu dan mengepel lantai secara rutin. Hal ini membantu mengurangi risiko terkena penyakit yang disebabkan oleh kuman dan bakteri.

7. Batasi Paparan Media Sosial
Batasi waktu yang dihabiskan oleh anggota keluarga di depan layar, terutama sebelum tidur. Paparan berlebihan terhadap media sosial dapat mengganggu tidur dan kesehatan mental.

8. Komunikasi Terbuka
Jadikan komunikasi terbuka dan jujur sebagai bagian dari kehidupan keluarga. Diskusikan masalah kesehatan dan emosional secara terbuka, dan berikan dukungan satu sama lain dalam menghadapi tantangan.

9. Jaga Kesehatan Mental
Beri perhatian pada kesehatan mental anggota keluarga dengan menciptakan lingkungan yang mendukung, menjaga hubungan yang baik, dan menangani stres dengan cara yang sehat seperti meditasi, yoga, atau hobi yang menyenangkan.

10. Waktu Quality Time Bersama
Manfaatkan waktu untuk berkumpul sebagai keluarga dan melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama, seperti bermain game, memasak bersama, atau sekadar bercengkerama. Ini dapat memperkuat hubungan keluarga dan memberikan dukungan emosional yang penting.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network