Peringati Hari Peduli Sampah, Chandra Asri Group Kolaborasi dukung Mobilitas Penyandang Tuli

Iskandar Nasution
Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Chandra Asri Group berkolaborasi dengan Kitaoneus.asia untuk memberikan penyuluhan tentang pemilahan sampah dari sumber kepada 50 pengemudi online tuli. Foto Istimewa

JAKARTA, iNewsPandeglang.id - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024, Chandra Asri Group berkolaborasi dengan Kitaoneus.asia untuk memberikan penyuluhan tentang pemilahan sampah dari sumber kepada 50 pengemudi online tuli. Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan tetapi juga untuk mendorong program inklusi dan keberagaman dengan memberikan akses bagi penyandang tuli dalam upaya peningkatan penghidupan berkelanjutan.

PT Chandra Asri Pacific Tbk (Chandra Asri Group), perusahaan solusi kimia dan infrastruktur, bekerja sama dengan Kitaoneus.asia, sebuah organisasi advokasi disabilitas, menggelar penyuluhan bagi 50 pengemudi online tuli. Mereka diberikan pemahaman langsung tentang konsep ekonomi sirkular dan difasilitasi untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) Gratis. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2024 yang jatuh pada 21 Februari 2024 dengan tema "Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif," tetapi juga untuk memberdayakan dan memberikan akses kepada penyandang tuli dalam upaya peningkatan penghidupan berkelanjutan.

Dalam program ini, seluruh pengemudi online tuli yang berpartisipasi untuk mendapatkan SIM gratis didorong untuk membawa sampah plastik yang telah mereka kumpulkan dari rumah mereka. Sampah plastik yang dibawa tersebut kemudian ditukar dengan SIM untuk membantu menunjang kebutuhan pengemudi online dalam bekerja. Proses pemberian SIM gratis ini juga melibatkan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM Polda Metro Jaya sebagai institusi berwenang dalam penerbitan SIM, sehingga memberikan validitas dan legalitas yang diperlukan bagi para penerima SIM.



Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network