Prakiraan Cuaca Banten 8 Januari 2024, Waspada Potensi Hujan Petir Disertai Angin Kencang!

Epul Galih
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Hujan Disertai Petir di Langit Banten. Ilustrasi (Foto : EPA)

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan sedang hingga lebat  disertai angin kencang dan petir di beberapa wilayah Banten hari ini Senin (8/1/2024). BMKG mengimbau agar waspada cuaca ektrem ini berpotensi menimbulkan bencana 

BMKG menyebut hujan bakal terjadi pada pagi hingga dini  hari di sejumlah wilayah Banten pada Minggu (7/1/2024). Namun intensitasnya ringan hingga sedang.

- Pagi hari: Cerah berawan hingga berawan; Hujan ringan di beberapa daerah yakni
di Cilegon, Merak, Bojonegara, Anyer, Tanara, Teluknaga, Serang.

- Siang/sore hari: Berawan hingga hujan ringan; Hujan sedang di beberapa daerah.
di Cibeber, Muncang, Rangkasbitung, Gunung Kencana, Lebakgedong, Malingping, Cikeusik, Cimanggu, Pandeglang, Serang, Ciruas, Kragilan, Balaraja, Pasar Kemis, Tigaraksa, Tangerang, Serpong, Ciputat.

- Malam hari: Berawan; Hujan ringan di beberapa daerah seperti di Cimanggu, Cikeusik, Malingping, Cibeber, Bayah.

- Dini hari: Berawan; Hujan ringan di beberapa daerah yaitu di Cimanggu, Cikeusik, Panimbang, Labuan, Carita, Mandalawangi, Padarincang, Anyer, Cilegon, Merak, Bojonegara, Tanara.

Suhu udara berkisar antara 23-33 °C, dengan kelembapan udara 65-95%. Angin bertiup dari arah Barat Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 5-35 km/jam.

Peringatan dini: Waspada potensi hujan sedang hingga lebat, disertai kilat/petir, dan angin kencang di beberapa wilayah Kab. Lebak, Kab. Pandeglang, Kab. Serang, Kota Serang, Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Tinggi gelombang berpotensi mencapai 1.25-2.50 m (sedang) di Selat Sunda bagian Selatan, Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten. Tetap waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem.

Editor : Iskandar Nasution

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network