Waspada Kasus DBD Terus Meningkat di Lebak, 3 Pasien Dikabarkan Meninggal Dunia

Iskandar Nasution
Salah seorang pasien DBD yang masih dirawat di Lebak Selatan. Foto iNews/Iskandar Nasution

LEBAK, iNewsPandeglang.id - Penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dikabarkan  terus meningkat di Lebak, Banten. Ada ratusan kasus yang terjadi di beberapa puskesmas dan rumah sakit di Lebak. 

Tragisnya, tiga pasien dilaporkan meninggal setelah mendapatkan pertolongan medis. Perlu tindakan cepat dan efektif untuk mengatasi penyebaran penyakit ini.
dengan tiga pasien dilaporkan meninggal dunia. 

Peningkatan jumlah pasien DBD di Kabupaten Lebak, Banten, menjadi perhatian serius. Sejumlah pasien dirawat di berbagai puskesmas dan rumah sakit di wilayah tersebut. 

Berdasarkan laporan rumah sakit di Kabupaten Lebak mencatat peningkatan signifikan kasus DBD, dengan 468 kasus dan tiga kematian sejak Januari hingga 8 November 2023 seperti dilaporkan Antara.  Ketiga pasien yang meninggal berasal dari Rangkasbitung, Banjarsari, dan Sobang. Situasi ini menunjukkan perlunya respons cepat dan komprehensif.

Salah satu pasien DBD di Puskesmas Cihara mengalami gejala demam tinggi dan ruam-ruam merah. Setelah dua hari perawatan, kondisinya mulai membaik, dan pasien sudah bisa beraktivitas. 

Riski Setiawan, salah seorang perawat puskesmas  dalam bidang DBD di Kecamatan Cihara menyampaikan bahwa awalnya ada tujuh pasien yang dirawat di puskesmas, namun tiga di antaranya terpaksa dirujuk ke rumah sakit.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network