Komitmen Jaga Kelestarian, PT Krakatau Posco Raih Proper Hijau dari KLHK

Iskandar Nasution
Komitmen Jaga Kelestarian, PT Krakatau Posco Raih Proper Hijau dari KLHK. Foto Istimewa

Penerimaan Penghargaan Proper tahun ini langsung dari Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, didampingi oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Alue Dohong, menambah prestise acara Penganugerahan Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup Tahun 2023 di Hotel Bidakara Jakarta. 

Berdasarkan SK.1353/MENLHK/SETJEN/KUM.1/12/2023 tentang Hasil Penilaian Proper 2022-2023, terdapat 3.694 perusahaan sebagai peserta Proper. Dari hasil penilaian tersebut, 79 perusahaan meraih peringkat EMAS, 196 perusahaan peringkat HIJAU, 2.131 perusahaan peringkat BIRU, 775 perusahaan peringkat MERAH, dan 211 perusahaan dikenakan penegakan hukum/tidak beroperasi/ditangguhkan. 

Pernyataan Direktur Teknologi dan Pengembangan Bisnis PT Krakatau Posco, Makmun, yang menjelaskan bahwa penghargaan ini adalah bukti komitmen dan perhatian perusahaan terhadap isu lingkungan hidup, serta pengembangan masyarakat (community development), menegaskan kesungguhan PT Krakatau Posco dalam mendukung keberlanjutan dan kesejahteraan lingkungan sekitar.

“Dengan meraih penghargaan ini, Krakatau Posco secara konsisten membuktikan peningkatan berkelanjutan dalam pengelolaan lingkungan hidup,” ujarnya melalui siaran pers diterima, Kamis (21/12/2023).

Harapannya, prestasi ini akan menempatkan PT Krakatau Posco sebagai perusahaan industri dalam negeri yang tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional, tetapi juga meneguhkan prinsip-prinsip keberlanjutan dalam setiap tahap operasionalnya. "Ini merupakan langkah positif dalam memperkuat peran perusahaan dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia," pungkasnya.

Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network