Guna Meningkatkan Ekonomi Keluarga, Emak-emak di Cibeber Dilatih Membatik dan Menjahit oleh PLN

Iskandar Nasution
Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta saat kegiatan pelatihan membatik dan menjahit program kawasan batik di Kantor Kelurahan Cibeber, Cilegon, Jumat (24/11/2023). Foto Ist/Iskandar Nasution

CILEGON, iNewsPandeglang.id Untuk mewujudkan perempuan yang berdaya saing secara ekonomi, kaum emak-emak di Cibeber, Cilegon, Banten  dilatih membatik dan menjahit oleh PLN. Selain itu, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta juga menyambut positif atas kegiatan ini.

Ini tentu mendorong ibu-ibu di Kelurahan Cibeber untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) batik.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Wawalkot Sanuji usai kegiatan pelatihan membatik dan menjahit program kawasan batik di Kantor Kelurahan Cibeber, Jumat (24/11/2023).

“Salah satu rumah batik di Cilegon rinara saya berharap sukses berlanjut pesertanya bisa terus dan rumah batik-batik bisa terus berlanjut,” kata Sanuji.

Dijelaskannya, dengan mengembangkan produksi batik di wilayah tersebut diharapkan bisa menghadirkan lapangan pekerjaan bagi ibu-ibu rumah tangga. Sehingga mendapatkan pemasukan dan bisa mensejahterakan ekonomi keluarga.

“Adanya pekerjaan pendapatan penghasilan untuk ibu-ibu mereka bisa berwirausaha di rumah menjahit berhatik, tidak perlu keliling tapi mereka mendapatkan pendapatan penghasilan,” katanya.

Editor : Iskandar Nasution

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network