Jumlah Penderita HIV/AIDS di Lebak Meningkat, Kehadiran Warung Remang-remang Diduga Jadi Penyebab

Iskandar Nasution
ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

Sebagai informasi tambahan, Dinas Kesehatan Provinsi Banten pada  2022mencatat penemuan kasus HIV di Banten 13670 kasus dengan jumlah kasus paling banyak di Kabupaten Tangerang. Sementara hingga Agustus 2023 tercatat estimasi kasus HIV/AIDS di Banten  sebanyak 17.680 orang dengan jumlah tertinggi ditemukan di wilayah Tangerang Raya yakni Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Dari jumlah estimasi itu, 91 persen kasus berhasil ditemukan dan dalam upaya pengobatan.

Sebelumnya, salah seorang warga Bayah, Lebak, Banten Andi (bukan nama sebenarnya) sudah enam bulan terjangkit virus HIV dan saat ini hanya berdiam diri di rumahnya. Andi pun mengaku menyesal sudah terjerumus dalam dunia Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender, dan Queer (LGBTQ) sebelumnya yang diduga pemicu penyakit yang diidapnya.

"Vonis kalau saya positif terkena HIV waktu itu dari RSUD sejak enam bulan lalu.  Pertama kali tau rasanya sedih dan hancur. Saya benar-benar menyesal," ucapnya saat ditemui tim iNews di rumahnya yang berada di Bayah, Lebak, Banten belum lama ini.



Editor : Iskandar Nasution

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network